Seluruh Desa di Kotim Wajib Dialiri Listrik 

M Rudini Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) M Rudini meminta agar pemerintah daerah bersikap tegas dan mendesak setiap Perusahaan Besar Swasta (PBS) untuk mendukung program pemerintah untuk menerangi setiap desa yang sampai saat ini belum tersentuh listrik.

“Sebab semua desa se Kotim ini kita lihat rata-rata sudah dikelilingi oleh PBS khususnya perkebunan kelapa sawit sehingga sangat mudah bagi desa untuk mendapatkan Bantuan Tenaga listrik dari perusahaan terdekat tanpa harus menunggu dari PLN asalkan regulasinya jelas secara administrasi, pastinya pemerintah daerah harus tegas kepada PBS itu sendiri agar mendukung program yang ada terutama berkaitan dengan listrik masuk desa ini,” ungkap Rudini. Jumat 17 Januari 2020.

BACA JUGA:   DPRD Ingatkan ASN Harus Netral

Lebih lanjut Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kotim ini mengatakan saat ini yang jadi pemikirannya adalah kesejahteraan masyarakat teruma mereka yang tinggal di pedesaan terpencil.

Bahkan dia menegaskan listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus diprioritaskan oleh pemerintah daerah agar tidak terjadi ketimpangan dalam pemerataan pembangunan di Kotim ini.

BACA JUGA:   Polisi Buru Penganiaya Bocah 5 Tahun di Sampit

“Kita ketahui listrik merupakan kebutuhan prioritas bagi masyarakat kotim terutama daerah Utara maupun selatan Kotim ini, oleh sebab itu kedepannya pemerintah daerah wajib untuk memerhatikan hal ini jangan hanya fokus dengan di kota saja,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)