ASN Katingan Dituntut Jadi Garda Terdepan Sosialisasikan Program Pembangunan

Ist/BS - Bupati Katingan Sakariyas, saat memimpin pelaksanan Upacara Gabungan ASN di halaman Kantor Bupati Katingan, Jumat, 17 Januari 2020.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, SE menuntut kepada Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Katingan untuk menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan program pembangunan, baik yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kedepan.

Hal ini ditegaskan Sakariyas saat memimpin Upacara Gabungan ASN di halaman kantor Bupati Katingan, Jum’at, 17 Januari 2020. Iya mengatakan bahwa, ASN sebagai pelayan masyarakat harus mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan serta bersama-sama segenap komponen masyarakat untuk melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Imbau Pengusaha Tidak Menjual Miras Selama Ramadan

“Kita berada diawal tahun 2020, secara pembangunan harus terus dilakukan secara berkesinambungan dan terarah. Sehingga Aparatur Sipil Negara dituntut sebagai garda terdepan dalam mensosialisasikan program pembangunan yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan,” tegas Sakariyas dalam sambutannya.

Kemudian, Bupati Katingan ini mengungkap, bahwa program kerja pemerintah Kabupaten Katingan yang dilaksanakan melalui Sekretariat Dewan Korpri Kabupaten Katingan yang anggarannya bersumber dari APBD yaitu organisasi dan kelembagaan pelayanan fasilitas aparatur dan pelayanan administrasi kantor.

Selain itu, program pembinaan disiplin, jiwa Korprs dan wawasan kebangsaan seperti upacara gabungan yang dilaksanakan itu, bahkan katanya, program yang dilaksanakan yaitu pelatihan kewirausahaan untuk ASN serta program kerohanian, olahraga dan seni budaya untuk anggota Korpri seperti peringatan hari-hari besar dan pembinaan keagamaan, yakni mengikuti kegiatan Pesparawi Korpri tingkat Provinsi dan mengikuti kegiatan MTQ Korpri tingkat Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Gelar Forum Konsultasi Publib RKPD

Dalam apel Gabungan ASN itu turut hadir Sekda Katingan Drs Nikodemus MM, Wakapolres Katingan Kompol Arifin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Katingan serta sejumlah ASN dan tamu undangan lain.

(nas/beritasampit.co.id)