Bupati Sakariyas Ingatkan Masyarakat Bijak Bermedsos

Ist/BS - Bupati Katingan Sakariyas, saat memimpin pelaksanan Upacara Gabungan ASN di halaman Kantor Bupati Katingan, Jumat, 17 Januari 2020.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan kepada semua Aparatur Sipil Negara Katingan dan masyarakatnya agar berhati-hati mengunakan media sosial.

Sebab, menurut Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini, media sosial yang menjadi salah satu sumber informasi rujukan bagi lapisan masyarakat supaya hindari menyebar berita-berita bohong (Hoax) yang nantinya dapat membuat bias informasi.

“Cerdaslah dan pandai-pandailah memilih dan memilah berita yang positif dan bermanfaat yang disampaikan melalui media sosial,” tegas Bupati Katingan Sakariyas, saat memimpin pelaksanaan upacara gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, di halaman kantor Bupati Katingan, Jumat 17 Januari 2020

BACA JUGA:   Tahun 2024 Sakariyas Akan 'Merahkan' Katingan

Dengan demikian, bahwa media sosial juga mempunyai satu sisi yang bisa memberikan manfaat positif juga bisa memberikan dampak negatif bagi pengguna dan orang lain.

Sisi positif dengan kemajuan teknologi melalui media sosial, kita bisa memberikan dan mendapatkan informasi yang cepat dan akurat, dan juga bisa saling mengenal bahasa dan budaya orang lain, sehingga menambah khasanah keilmuan.

BACA JUGA:   Tipu Korban Dengan Sarang Walet, IRT Diamankan Polisi

Dari sisi negatif dari penggunaan media sosial, seperti orang bisa lupa makan, lupa mandi dan sebagainya bila sedang asyik bermedia sosial. Belum lagi penyebaran berita bohong, pornografi, ujaran kebencian yang dapat memecahbelah persatuan bangsa. “Sekali lagi saya harapkan cerdas dan pandai-pandailah bermedia sosial,” pesannya.

(nas/beritasampit.co.id)