Jelang Pilkada, TNI-Polri Kobar Pererat Kebersamaan

And/BS - Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Infantri Yudi Rianto Ratu (Baju Putih) saat memberikan bingkisan nasi kotak kepada Petugas Kebersihan usai Jogging bersama, Jum'at, 17 Januari 2020.

PANGKALAN BUN – TNI dan Polri yang merupakan kekuatan untuk memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) termasuk pada saat pesta demokrasi, terus memperkuat solidaritas dan sinergitas.

Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di tahun 2020 ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Sebab itu, TNI-Polri di Kotawaringin Barat (Kobar) semakin mempererat kebersamaan dengan kegiatan olahraga bersama pada, Jum’at, 17 Januari 2020.

“TNI dan Polri harus siap menghadapi tantangan tugas kedepan dimana dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan Pilkada serentak yang mana Provinsi Kalteng juga akan ikut melaksanakan pemilihan Kepala Daerah yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Melalui kegiatan olahraga bersama ini diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan TNI dan Polri,” tutur Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto.

BACA JUGA:   Coba Kelabui Polisi Simpan Sabu di Boneka, Eh Tetap Ketauan

Selain wujud sinergitas TNI dan Polri di Kobar, olahraga bersama ini juga menurut Dandim, sebagai sarana untuk membina hubungan dan komunikasi yang harmonis antara TNI-Polri.

Sementara itu, kegiatan olahraga jogging bersama anggota TNI dan Polri ini, jalurnya dimulai dari halaman Mapolres Kobar hingga finis di area Joging Track Lanud Iskandar Pangkalan Bun, dengan jarak tempuh kurang lebih 8 kilometer.

Kegiatan yang diinisiasi Kapolres Kobar, AKBP Dharma Ginting ini bertajuk “Soliditas TNI – Polri Kotawaringin Barat dalam rangka mewujudkan Jum’at Sehat dan Jum’at Berkah” diikuti oleh sekitar 200 personel TNI dan Polri yang terdiri dari Kodim 1014/Pbn, Kompi B Yonif Raider 631/Atg, AURI Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Brimob, Polres Kobar serta Persit, Bhayangkari dan Pia Ardhya Garini.

BACA JUGA:   Kabar Duka, Surinuddin Tokoh Pendiri Golkar dan Mantan Legislator Tutup Usia

Usai melaksanakan lari bersama, dilanjutkan dengan kegiatan istrahat yang diisi dengan hiburan dan ramah tamah serta dilaksanakan juga pemberian bantuan berupa bingkisan kepada petugas kebersihan Kabupaten Kobar. Bahkan, dilakukan kegiatan penanaman pohon buah disekitar Lokasi Joging Track oleh Dandim, Kapolres dan Danlanud Iskandar.

(And/beritasampit.co.id)