API Kabupaten Sukamara Harus Jadi Wadah Persatuan

Pelantikan : ENN/BS - Suasana pelantikan dewan pimpinan Asosiasi Pendeta Indonesia Sukamara 2020 yang dilantik di Kecamatan Balaim Riam.

SUKAMARA – Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kabupaten Sukamara dihadapkan wadah persatuan seluruh pendeta di Bumi Gawi Barinjam.

Pasalnya dengan adanya wadah bagi para pendeta, maka upaya untuk meningkatkan kebersamaan, solidaritas, tenggang rasa baik antara sesama umat kristiani maupun pemeluk agama lain bisa lebih ditingkatkan dalan kehidupan sehari-hari di wilayah Kabupaten Sukamara.

“Kita semua berharap dan bertumpu dengan Asosiasi Pendeta Indonesia di Sukamara dapat menjadi tempat kita menjaga kebersamaan,” kata Kepala Badan Kepegawanan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Donal Simanjuntak yang hadir dalam Pelantikan Dewan Pengurus API Kabupaten Sukamara 2020 mewakili Bupati Sukamara Windu Subagio, Sabtu (18/1/2020).

BACA JUGA:   Setiap Tiga Bulan, Pemkab Sukamara Adakan Ceramah Agama

Donal mengharapkan Asosiasi Pendeta Indonesia Sukamara juga ikut berpartisipasi dalam membantu Pemkab Sukamara dalam meningkatkan program kerohanian khususnya di Agama Kristiani.

“Kontribusi kita dalam menjaga kerukunan umat juga harus ditingkatkan,” ucap Donal.

Karena peningkatan peran dan fungai keagamaan bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, namun seluruh komponen termasuk tokoh agama yang ada dalam kepengurusan API Kabupaten Sukamara 2020.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Sukamara Imbau Masyarakat Tetap di Rumah dan Hindari Keramaian

“Program ini untuk meningkatkan fungsi dan kinerja para pendeta dalam mensejahterakan seluruh pendeta dan umat Kristiani seluruh Kabupaten Sukamara juga menjadi tantangan kita,” tukas Donal Simanjuntak. (enn/beritasampit.co.id)