API Sukamara Harus Berkontribusi Ciptakan Kerukunan Umat Beragama

Pelantikan : ENN/BS - Suasana pelantikan dewan pimpinan Asosiasi Pendeta Indonesia Sukamara 2020 yang dilantik di Kecamatan Balaim Riam.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara mengharapkan agar Asosiasi Pendeta Indonesia (API) ikut berperan dalam upaya menciptakan kerukunan antar umat beragama.

Hal itu disampaikan, Kepala Badan Kepegawanan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Donal Simanjuntak yang hadir dalam Pelantikan Dewan Pengurus API Kabupaten Sukamara 2020 mewakili Bupati Sukamara Windu Subagio.

Donal Simanjuntak mengatakan bahwa API di Kabupaten Sukamara sebagai penggerak umat Kristiani untuk menyampaikan program pemerintah.

BACA JUGA:   Gedung Kesenian Yang Bakal Dibangun Akan Jadi Pusat Oleh-oleh Sukamara

“Kita juga harus bisa berkontribusi menciptakan kerukunan umat beragama, karena fungsi ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja,” ucap Donal, Sabtu (18/1/2020).

Harapan itu diungkapkan oleh Donal Simanjuntak usai Dewan pimpinan cabang Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kabupaten Sukamara tahun 2020 dilantik di Gedung Sebaguna Kecamatan Balai Riam.

Dalam pelantikan API Kabupaten Sukamara tahun 2020, Donal Simanjuntak mengatakan bahwa Asosiasi Pendeta Indonesia merupakan salah satu penggerak bagi umat Kristiani di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

BACA JUGA:   Ribuan Tenaga Honorer di Sukamara Terancam Dipecat

“Asosiasi Pendeta Indonesia yang ada di Kabupaten Sukamara ini kita harapkan dapat menjadi penggerak bagi umat khususnya umat Kristiani,” kata Donal Simanjutak. (enn/beritasampit.co.id)