Pemkot Palangka Bakal Bangun Pusat Olahan Khas Daerah

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin,SE /Dok. Foto Istimewa

PALANGKA RAYA-Dalam rangka memperkuat dan meningkatkan kapasitas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya menargetkan akan segera memiliki pusat oleh-oleh khas daerah.

Menurut Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, pembangunan sentra UMKM itu direncanakan nantinya akan mengadopsi konsep modern.

“Selain menyediakan berbagai produk olahan masyarakat khas Kota Palangka Raya, di area yang sama juga akan disediakan lokasi bersantai yang cocok untuk semua kalangan,” ucapnya, mengutip antarakalteng, Jumat (17/1/2020).

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

Dikkatan Fairid, Pusat UMKM itu merupakan salah satu upaya Pemerintah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah dalam mengembangkan dunia usaha terutama dari masyarakat setempat.

Selain itu, Fairid juga berharap pelaku UMKM dapat sebaik-baiknya memanfaatkan media daring atau online untuk memperluas pemasaran produknya.

“Sekarang kita harus ikut melakukan pemasaran secara online. Dengan pemasaran secara online, maka pemasaran produk terus berkembang dan lebih luas,” kata Fairid.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

(gra/beritasampit.co.id)