Sekda Kotim: Peran Investor Penting Bantu Kemajuan Pendidikan

Cha/BS - Sekda Kotim, Halikinnor, bersama warga Cempaga di kawasan Kebun Durian desa Jemaras Kecamatan Cempaga.

SAMPIT – Kemajuan dunia pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata, melainkan peran serta Investor yang berinvestasi di daerah juga penting membantu kemajuan pendidikan.

Demikian harapan Sekretaris Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor. Ia mengatakan bahwa Kotim memiliki banyak perusahaan baik itu di sektor Perkebunan Besar Kelapa Sawit (PBS) maupun Pertambangan, yang memiliki andil besar membantu sektor pendidikan di “Bumi Habaring Hurung” itu.

Dikatakannya, dengan keterbatasan dana yang dimiliki pemerintah, peran para pelaku usaha dan investor yang berinvestasi di Kotim ini sangat besar membantu kemajuan dunia pendidikan di daerah ini.

BACA JUGA:   Tak punya Sekretariat, Gerindra Berharap Kepada Calon Pilbup Kotim

“Seperti melalui program Corporate Social Responbility (CSR) mereka yang diharapkan bisa benar-benar dijalankan membantu pembangunan pada wilayah dimana mereka membuka usahanya,” ungkapnya, Sabtu, 18 Januari 2020.

Selain itu, ia berharap pihak perusahaan juga bisa membantu dengan membuka peluang usaha para perajin daerah, seperti membeli hasil olahan kerajinan masyarakat salah satunya rotan, yang nantinya, menurut Halikinnor bisa digunakan untuk sekolah-sekolah yang mendapatkan bantuan dari program CSR masing-masing perusahaan.

BACA JUGA:   Ini Kriteria Calon Bupati Kotim Versi Gubernur Kalteng

“Dengan memberikan perangkat sekolah yang terbuat dari kerajinan rotan, menurut saya bantuan yang sangat bermanfaat, selain peralatan tersebut sangat membantu pemerintah dalam sektor pendidikan, namun juga membantu pemerintah dalam mensejahterakan para petani maupun perajin rotan di Kotim ini,” tuturnya.

(Cha/beritasampit.co.id)