Soal Pembangunan, Sugianto: Kita Bangga dan Terimakasih Kepada Pemerintah Pusat

Ist/BS - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, saat melakukan kunjungan kerja dan memantau langsung pembangunan jembatan Tumbang Samba di Kabupaten Katingan, Sabtu, 18 Januari 2020.

KASONGAN – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, pantau langsung progres pembangunan jembatan Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Sabtu, 18 Januari 2020. Target selesainya pembangunan jembatan yang dibangun Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR itu hingga Maret 2020.

Dalam kunjungan kerja Gubernur untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di lokasi pembangunan jembatan yang menghubungkan Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalteng itu, Sugianto Sabran menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada Pemerintah Pusat.

“Kita bangga dan berterimakasih kepada pemerintah pusat, pak Presiden dan Kementrian PUPR, yang sudah membangun jembatan di wilayah Tumbang Samba. Dimana, jalan ini dapat menghubungkan wilayah Kalbar, Kaltim dan Kalteng, sehingga dapat membuka daerah yang terisolasi khususnya di Katingan Kalteng,” tuturnya.

BACA JUGA:   Katingan Terima Penghargaan Bebas Korupsi Urutan Pertama dari KPK

Selain itu, disampaikan Sugianto, langkah pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Katingan dapat berkolaborasi untuk meningkatan akses jalan ke Desa untuk masyarakat, “Dimana jalan tembus Tumbang Samba sudah bagus, sehingga nantinya dapat ditingkatkan lebih baik lagi,” katanya.

Selanjutnya, usai meninjau pembangunan jembatan, Gubernur Sugianto dan rombongan kemudian menyambangi warga sekitar sembari memberikan bantuan secara pribadi bagi warga kurang mampu.

Diketahui, dalam kunjungan kerja tersebut, Sugianto Sabran didampingi anggota DPR RI Dapil Kalteng, H. Agustiar Sabran, dan anggota DPRD Kalteng Dapil Katingan Sengkon, untuk menuju lokasi pembangunan jembatan Tumbang Samba dan disambut baik Bupati Katingan, Sakariyas.

BACA JUGA:   Tempuh Jalur Sungai, Sugianto Serap Aspirasi Masyarakat Dapil III. Beragam Usulan Muncul

Disampaikan Sakariyas, bahwa Pemerintah Kabupaten Katingan juga ingin membangun jembatan melalui APBD Katingan, “Diharapkan dapat dibantu APBD Provinsi,” ucapnya.

Sementara, pejabat pembuat komitmen Kementrian PUPR Ferry menjelaksan, bahwa pembangunan jembatan Tumbang Samba itu sejak tahun 2016 sampai selesai tahun 2020, yang panjangnya 843 meter dengan biaya sekitar 298 Miliar.

“Pembangunanya dilakukan selama tiga tahun dengan biaya APBN. Nantinya tahun 2024 rencananya akan dialokasikan lagi untuk perbaikan jalan tembus ke wilayah Kaltim dan Kalbar ke Kalteng,” ujarnya.

(Nas/Beritasampit.co.id)