Ternyata Segini Biaya Sekolah Cucu Jokowi dan Aburizal Bakri

Jokowi dan Jan Ethes

JAKARTA – Kehidupan keluarga Presiden Jokowi memang mencuri perhatian netizen. Apalagi aksi para cucunya, Jan Ethes dan Sedah Mirah yang sangat menggemaskan. Baru-baru ini terungkap fakta lain soal keluarga Jokowi. Yakni mengenai biaya sekolah putra Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming itu di Solo.

Seperti yang sudah diketahui, Jan Ethes merupakan siswa sekolah musik Yamaha Kurnia. Kelasnya sendiri terbagi menjadi dua yakni Music Wonderland dan Music Fantasy. Terungkap biaya sekolah musik yang diikuti Jan Ethes ini. Untuk pendaftarannya, orangtua harus merogoh kocek Rp 400 ribu.

BACA JUGA:   Politik Dinasti di Pilkada 2020 Buruk Buat Demokrasi

Sedangkan biaya kurus per bulannya mencapai Rp 390 ribu dengan satu kali pertemuan tiap minggu. Harga di atas masih belum termasuk biaya buku-buku pelajaran yang berkisar di antara Rp 490 ribu per semester.

Sementara itu, lain dengan anak Nia Ramadhani, Mikhayla dan Maykana, yang juga cucu dari Aburizal Bakrie. Ternyata biaya sekolah Jan Ethes masih tergolong ‘murah’ untuk sekelas cucu seorang presiden.

BACA JUGA:   30.000 H Lahan Food Estate Tahap Awal Untuk Tingkatkan Produktivitas

Seperti dilansir dari tayangan Rumpi Trans TV, Feni Rose mengungkapkan harganya. “Untuk Foundation Stage One atau TK itu per-term atau per 3 bulan Rp 41.950.000 atau mendekati Rp 42 juta. Atau per-tahunnya itu Rp 119.700 juta,” ungkap Feni Rose, seperti dilansir dari tayangan Rumpi Trans TV, Senin (13/01/2020).

“Masuk Stage One 1 dan 2 atau SD kelas 1 dan 2 itu Rp 86.300.000 aja per-term atau per-bulannya. Terus per-tahunnya cuma Rp 246 juta aja,” pungkasnya.(kpl)