CGMDI dari Kalteng Untuk Indonesia Sejahtera

Ist/BS - Damai Alam Usop, S.Sos Ketua Umum CGMDI dan Wawan Nopardo Andika Saputra, Sekretaris Jenderal.

PALANGKA RAYA – Consentrasi Generasi Muda Demokrasi Indonesia (CGMDI) terbentuk pertamakali di Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Jum’at, 17 Januari 2020, yang sukses melaksanakan Kongres pertamanya di Kota Palangka Raya.

Organisasi pemuda lahir dari Kalteng untuk Indonesia sejahtera ini diharapkan bisa menjadi organisasi Nasional. Hal ini disampaikan Ketua Umum CGMDI terpilih, Damai Alam Usop, S.Sos. Pria yang biasa disapa Damai itu menyampaikan bahwa, ia optimis dan yakin semuanya dengan semangat persatuan dan gotong royong bisa bersatu.

“Pemuda Indonesia khususnya yang ada di Kalimantan Tengah dapat bergabung dengan masuk dalam organisasi CGMDI, dengan membentuk suatu barisan militan yang solid agar tercapainya cita-cita pembentukan CGMDI yaitu lahirnya pemuda nasionalis yang memiliki jiwa pancasila, dan melebarkan sayap diseluruh Provinsi di Republik Indonesia,” tuturnya.

BACA JUGA:   Personel Polres Kapuas Dibacok Terduga Pelaku Curanmor, Wakapolda Besuk Korban

Sementara, Wawan Nopardo Andika Saputra yang merupakan Sekretaris Jenderal DPP CGMDI itu menyampaikan bahwa pemuda harus punya sikap mengenai dinamika politik yang ada, karena menurutnya, politik merupakan poros utama dalam menentukan kebijakan ekonomi, pendidikan sosial budaya dan lain-lain.

“Maka dari itu pemuda harus melek dan peka terhadap siklus politik yang ada, harus ada sikap yang nyata, independen tanpa terpengaruh dan digiring oleh kepentingan sekelompok saja. Politik yang sehat adalah politik bisa mempersatukan Umat Bangsa serta Negara untuk demi terwujudnya keadilan sosial,” pungkas Wawan di Palangka Raya.

BACA JUGA:   Tanggap Pasien Tidak Mampu, Doris  Sylvanus Diapresiasi Keluarga Pasien

Diketahui, Damai Alam Usop adalah salah satu mantan aktivis kampus Universitas Palangka Raya (UPR), selain pernah bergelut di Badan Eksekutif Mahasiswa ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPR, bahkan ia salah satu pembentuk organisasi pemuda lain yaitu Forum Komunikasi Pemuda Kalimantan Tengah (FKP-KT).

Sementara, Wawan Nopardo Andika Saputra, merupakan mantan Wakil Presiden BEM UPR bersama Karuna Mardiansyah sebagai Presiden BEM nya saat itu.

(Rda/beritasampit.co.id).