Sugianto Ungkap Rahasia Jembatan Tumbang samba dan Bandara Tjilik Riwut

FOTO BERSAMA - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (lima dari kiri) saat foto bersama di bawah jembatan Tumbang Samba

KASONGAN – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengungkap rahasia dibalik pembangunan Jembatan Tumbang samba dan Bandara Tjilik Riwut. Menurut Sugianto, salah satu kunci kesuksesan pembangunan juga sangat ditentukan seorang pemimpin.

Sugianto menjelaskan, salah satu contohnya adalah pembangunan Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut. Orang nomor satu di Kalimantan Tengah ini mengakui kalau pembangunan bandara pertama kali di rencanakan oleh gubernur sebelumnya yakni Agustin Teras Narang.

Namun saat direncanakan, prediksi pembangunan bandara kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah tersebut baru akan rampung akhir 2020. “Saya saat jadi gubernur, saya melobi pemerintah melalui menteri perhubungan dan presiden, Alhamdulillah diresmikan pada maret 2019,” katanya.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Musnahkan Barang Bukti Narkotika Sitaan dari Tersangka di Empat Wilayah Kabupaten/Kota

Dengan hadirnya bandara baru akan menopang pertumbuhan perekonomian masyarakat Kalimantan Tengah. “Itu semua dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab seorang pemimpin untuk kemajuan masyarakat dan daerahnya,” jelasnya.

Beitu juga pembangunan Jembatan Tumbang Samba, aku Sugianto bisa digenjot sehingga diperkirakan bisa diresmikan pada Maret 2020 mendatang. “Jika tidak ada halangan kita akan undang presiden yang meresmikannya,” terangnya.

BACA JUGA:   Upaya Pengawasan dan Edukasi, Pj Bupati Katingan Kunjungi Rumah Keluarga Terindikasi Stunting

Gubernur menceritakan kalau dirinya kerap meminta kepada kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar segera menyelesaikan jembatan Tumbang samba.

“Saya sampaikan bahwa jembatan Tumbang Samba bukan hanya menghubungkan antar wilayah di Kalimantan Tengah saja, tapi juga menghubungkan akses ke Kalimantan Barat,” jelas Sugianto. (din)