Ternyata Gubernur Sugianto Senang Lihat Truk, Ini Alasannya

BERDIALOG - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (pakai sarung) saat berdialog dengan salah satu pedagang di Pasar Desa Tumbang Sanamang, Katingan Hulu

KASONGAN – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran membuat pernyataan mengejutkan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Katingan, 18 Januari 2020. Dia mengaku senang melihat Mobil Truk lalu lalang.

“Saya kalau kunjungan kerja yang sering saya perhatikan adalah mobil truk. Biar macet kalau yang kasi macet adalah truk saya senang,” kata Sugianto saat berpidato dalam kunjungan kerjanya di Katingan.

BACA JUGA:   PPKHI Kalteng Turut Menyoroti Kasus Dugaan Malapraktik, Sebutkan Hukuman Terberat Hingga Siap Bantu Korban

Alasannya sederhana kata Sugianto, jika suatu daerah dilalui truk yang lalu lalang membuktikan kalau daerah tersebut ekonominya tumbuh. “Kalau banyak truk yang beroperasi, berarti perekonomian daerah sedang bagus,” jelasnya disambut riuh oleh undangan.

Untuk itu, Gubernur mengaku terus menggenjot pembangunan khususnya dibidang infrastruktur jalan. Pasalnya kata Sugianto, salah satu faktor pendukung perekonomian adalan infrastruktur terutama jalan dan jembatan.

BACA JUGA:   Shrimp Estate Sumber Kekuatan Ekonomi di Pesisir Kalteng

“Kalau jalannya bagus, dan jembatannya bagus akan mempermudah akses masyarakat dalam beraktifitas. Artinya akan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat itu sendiri,” tegasnya. (din)