Bapemperda Lanjutkan Rapat Pembentukan Perda Penanggulangan Bencana

Ketua Bapemperda DPRD Kotim Handoyo J Wibowo Saat Pimpin Rapat. Senin, 20 Januari 2020.

SAMPIT – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) hari ini Senin (20/1/2020) melanjutkan rapat bersama perangkat daerah lainnya membahas berkaitan dengan wacana pembentukan Perda Penanggulangan Bencana.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Bapemperda DPRD Kotim Handoyo J Wibowo ini dilangsungkan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Rapat yang juga dihadiri oleh unsur pemerintah daerah, seperti Dinas Sosial, BPBD, Dinkes, dan lainnya ini merujuk pada permasalahan yang dinilai urgent diantaranya Kebakaran Hutan dan Lahan serta Banjir yang setiap tahunnya masih sering terjadi.

BACA JUGA:   BPD dan Mantir Desa Penyaguan Berubah Pikiran, Sekretaris DAD Kotim : Itu Bukan Wewenangnya

“Ya hari ini kita melanjutkan rapat bersama instansi terkait membahas tentang Ranperda berkaitan dengan Penanggulangan Bencana daerah tentunya, saat ini kita masih melakukan berbagai kajian agar nantinya tidak berbenturan dengan peraturan yang ada di atasnya,” ungkap Ketua Bapemperda DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo tadi siang.

Rapat sampai saat ini masih terus berlangsung dengan pembahasan berkaitan dengan berbagai dampak yang nantinya akan dihadapi agar Ranperda yang sudah dibahas tersebut bisa maksimal digunakan.

BACA JUGA:   Berkas Lengkap, Pasangan PANTAS akan Deklarasi di Taman Meniatur Budaya

(drm/beritasampit.co.id)