Dewan Soroti Fasilitas Rumah Potong Hewan di Kotim

Anggota Komisi I DPRD Kotim, M Khozaini.

SAMPIT – Legislator daerah pemilihan I (Satu) Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur M Khozaini mendesak pemerintah daerah melalui instansi terkait memperhatikan fasilitas Rumah Potong Hewan (RPH) yang ada di Kotim.

Menurut pria yang merupakan anggota Komisi I ini, menilai fasilitas RPH yang ada di Kotim ini masih belum layak dari segi ukuran tempat sehingga berdampak pada tingkat kebersihan maupun dari segi kelayakan.

BACA JUGA:   Periode Kedua Halikinnor, Pemuda Cempaga ini Lebih Mendorong Berpasangan dengan Fajrurrahman

“Memang itu perlu diperbesar tempatnya supaya menjaga kualitas dan kesannya tidak asal-asalan, mengingat pentingnya kesehatan dan keselamatan konsumen maupun sapi-sapi yang akan di potong untuk dijual kembali oleh masyarakat Kotim ini sendiri nantinya,” ujarnya. Senin (20/1/2020).

Disisi lain Legislator partai Hanura ini juga mengharapkan agar pemerintah daerah juga memperhatikan masalah tempat yang masih belum bisa menampung dalam skala besar untuk RPH tersebut. Karena menurutnya kuota kebutuhan daging untuk Kotim tentunya masih belum cukup sehingga perlu perluasan.

BACA JUGA:   Ponpes Lapas Sampit Kini Bisa Digunakan WBP Timba Ilmu Agama

“Fasilitas penunjang rumah potong itu juga harus diperhatikan, seperti perluasan tempat agar mampu mencukupi kuota kebutuhan daging untuk Kotim ini nantinya, disisi lalin fasilitas penunjangnya juga harus diperhatikan terutama menjaga tingkat kebersihan tempat,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)