Kreativitas Masyarakat Diperlukan Untuk Pengembangan Pariwisata di Sukamara

Wisata Pantai : ENN/ BS - Salah satu lokasi wisata pantai di Sukamara yaitu Pantai Citra di Kecamatan Pantai Lunci.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara saat tengah gencar-gencarnya membangun wilayah selatan atau Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai yang memiliki potensi wisata pantai luar biasa indah.

Karena itu, Bupati Sukamara Windu Subagio juga mengajak masyarakat yang tinggal dikawasan wisata pantai di wilayah Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai untuk ikut dalam upaya pembangunan pariwisata.

“Salah satu upaya untuk pengembangan pariwisata adalah adanya peran serta masyarakat,” kata Windu, Senin (20/1/2020).

“Masyarakat yang tinggal di pesisir harus diberdayakan sebagai salah sati langkah dalam percepatan pembangunan pariwisata,” ucap Windu Subagio.

Menurut Windu Subagio, pemberdayaan masyarakat sekitar pantai bisa dilakukan dengan menambah kreativitas warga yang mampu menarik wisatawan.

“Kreativitas masyarakat dalam mengolah sumber daya alam yang ada diwilayah masing-masing itu yang harus dikembangkan,” imbuh Windu.

“Cari ide menarik, ajak masyarakat kembangkan ide dari hasil alam yang sudah ada, jangan sampai terlalu santai,” terang Windu.

Windu mengharapkan agar kedepan potensi alam luar biasa yang dimiki Kabupaten Sukamara dengan pantai yang indah akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. (enn/beritasampit.co.id)