Penulis Lahir Dari Lingkungan Literasi Berkualitas

Membaca : ENN/BS - Meningkatkan minat baca masyarakat terus dilakukan oleh DKP Sukamara dengan berbagai kegiatan literasi.

SUKAMARA – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Sukamara, Karyono mengatakan kegiatan literasi yang terus menerus dilakukan dapat menumbuhkan penulis-penulis berbakat.

Pasalnya penulis tidak akan tumbuh dalam lingkungan yang minim dengan literasi.

“Penulis itu lahir dari lingkungan yang literasinya bagus,” ucap Karyono, Senin (20/1/2020).

Karyono menerangkan, lahirnya penulis memerlukan dukungan yang terus menerus diupayakan, bahkan sangat minim lembaga yang dapat mencetak atau melahirkan seorang penulis yang berkualitas.

BACA JUGA:   Tim Surveylens Lakukan Tracking Kronologis Penderita Covid-19 di Sukamara

“Penulis itu lahir dan tumbuh pada lingkungan yang subur kegiatan literasi serta mendapat penghargaan dari setiap kreatifitas,” kata Karyono.

Karyono menerangkan pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan literasi masyarakat Sukamara, meningkatkan minat baca dengan menggelar berbagai kegiatan yang menarik dan berefek pada tumbuhnya kreatifitas dalam menulis.

“Daya dukunh lahirnya penulis itu salah satunya dunia literasi yang aktif, kalau terus dilakukan maka para pemilik bakat ini akan terasah dan lahirlah penulis berbakat,” terang Karyono.

BACA JUGA:   Momen Kemerdekaan RI, Kejari Sukamara Terus Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

“Dengan pembinaan intensif ketrampilan kepenulisan, maka akan terbit sebuah karya,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)