Pertumbuhan Ekonomi di Sukamara Belum Merata

Windu Subagio

SUKAMARA – Pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Sukamara hingga saat ini masih belum merata antar wilayah.

Seperti pertumbuhan ekonomi di wilayah utara atau kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung sangat berbeda dengan perekonomian di wilayah selatan yaitu Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai.

Bupati Sukamara Windu Subagio menjelaskan pertumbuhan perekonomian di wilayah selatan saat ini belum menunjukkan kemajuan. Sehingga, perlu kerja keras untuk memumbuhkan perekonomian di dua wilayah yaitu Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran DBD, Wabup Sukamara Ingatkan Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

“Kalau dibanding dengan wilayah Utara, dua kecamatan di selatan memang kalah. Tetapi saya yakin kedepan perekonomian wilayah selatan bisa bangkit bahkan melebih wilayah di utara Sukamara itu,” ucap Windu optimis.

Sebagai salah satu upaya Pemkab Sukamara dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai adalah dengan menggandeng investor masuk.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Minta Warga Pesisir Jaga Mangrove

“Saat ini sudah beberapa investor yang masuk. Untuk wilayah Pantai Lunci ini, memang ada dikhususkan, karena kita menyadari bahwa ekonominya memang sulit,” ungkapnya.

“Tapi kita harus terus berupaya agar pertumbuhan ekonomi di dua kecamtan ini bisa tumbuh berkembang dan akhirnya maju melebihi dua kecamatan di utara Sukamara,” tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)