Wisata Kuliner di Pesisir Sukamara Perlu Dikembangkan

Wisata Pantai : ENN/ BS - Salah satu lokasi wisata pantai di Sukamara yaitu Pantai Citra di Kecamatan Pantai Lunci.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio menerangkan perlunya pengembangan kreativitas masyarakat dalam upaya pengembangan pariwisata diwilayah Bumi Gawi Barinjam.

Salah satunya dengan kreativitas dalam mengolah kuliner khas Sukamara, pasalnya wisata kuliner kini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Kuliner dalam pariwisata sangat penting karena itu perlu kesiapan yang serius dalam pengembangannya,” ujar Windu Subagio, Senin (20/1/2020).

Menurut Windu Subagio, saat ini kawasan wisata di Kabupaten Sukamara yang paling banyak mendatangkan wisatawan adalah kawasan pantai yang ada di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Saya masih banyak melihat makanan atau kuliner yang dijual ditempat wisata masih snack yang dibungkus plastik,” kata Windu.

“Perlu ide yang jitu dan kreativitas agar kuliner Sukamara juga menjadi daya tarik,” ucap Windu.

Menurut Windu Subagio, pemberdayaan masyarakat sekitar pantai bisa dilakukan dengan menambah kreativitas warga termasuk pemberdayaan kuliner setempat sehingga akan lebih menarik wisatawan.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

“Kreativitas masyarakat dalam mengolah sumber daya alam yang ada diwilayah masing-masing itu yang harus dikembangkan,” imbuh Windu.

“Cari ide menarik, ajak masyarakat kembangkan ide dari hasil alam yang sudah ada, jangan sampai terlalu santai,” terang Windu.

Windu mengharapkan agar kedepan potensi alam luar biasa yang dimiki Kabupaten Sukamara dengan pantai yang indah akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. (enn/beritasampit.co.id)