Wow! Kader HMI Muara Teweh Ini Tekad Rebut Kursi BPD

Shp/BS - Para pemuda sedang berkumpul di kediaman Ilham, Calon Anggota BPD Desa Benao Hilir, yang juga dihadiri Mantir Adat Benao Hilir Darion (Baju Putih Berkacamata), Senin, 20 Januari 2020.

MUARA TEWEH – Salah satu Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane Muara Teweh Cabang Palangka Raya, Ilham tekad mencalonkan diri untuk merebut kursi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Benao Hilir Kabupaten Barito Utara. Ilham merupakan Sekretaris Umum HMI Lafran Pane periode 2019-2020.

Majunya Ilham tersebut, bersaing dengan para incumben dan pendatang baru. Dalam pemilihan BPD tersebut, dia akan merebut satu kursi dari 7 kursi anggota BPD yang diperebutkan untuk periode 2020-2026.

Diketahui, calon yang mendaftar ada 21 orang untuk merebut 7 kursi dalam 2 Dapil. Calon untuk Dapil I sebanyak 10 orang, dengan kuota kursi 4 kursi yang dicari. Sememtara calon di Dapil II, ada 11 orang, dengan kouta kursi yang dicari sebanyak 3 orang.

BACA JUGA:   KCP BPJS Barut Sosialisasi Kenaikan Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan

Saat diwawancarai, Ilham mengatakan bahwa niatnya maju adalah untuk mengabdikan diri lebih nyata lagi kepada masyarakat. Selain itu, ia juga merupakan perwakilan mahasiswa dan pemuda serta Karang Taruna di Barito Utara.

“Inysa Allah, saya siap membaktikan diri secara nyata kepada masyarakat Desa Benao hilir dengan menerapkan beberapa ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan di organisasi dan kuliah,” kata Ilham Calon Anggota BPD nomor urut 7 itu di Desa Benao Hilir Senin, 20 Januari 2020.

BACA JUGA:   Mahasiswa Asal Muara Teweh Cerita Proses Pemulangan dari Cina

Sebagaimana diketahui, kepengurusan HMI periode ini Bendahara Umumnya juga seorang Sekretaris di pemerintah Desa Sikui Km 27 Kecamatan Teweh Baru itu.

Mahasiswa dan pengurus organisasi Karang Taruna Barito Utara ini juga sudah berkarya secara nyata dalam membangun Desanya. Kini, Sekretaris Umumnya juga akan bertarung merebut kursi BPD Desa Benao Hilir.

(Shp/beritasampit.co.id)