Dharma Ginting : Tingkatkan Kesadaran Dalam Kegiatan Nasionalisme

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting saat memimpin kegiatan Apel Hari Kesadaran Nasional yang di halaman Mapolres Kobar.

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat menggelar kegiatan Apel Hari Kesadaran Nasional di halaman Mapolres Kobar, Selasa 21 Januari 2020 pagi.

Upacara dilaksanakan sebagai salah satu upaya menggelorakan semangat pengabdian, dalam rangka memupuk disiplin dalam jiwa raga sebagai anggota Polri ini diikuti para pejabat utama, Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, perwira staf, bintara dan pegawai negeri sipil (PNS).

Kapolres AKBP Dharma Ginting, dalam pidatonya, menyampaikan adanya apel kesadaran ini diharapkan seluruh personel mampu memiliki kesadaran yang cukup tinggi melakukan kegiatan – kegiatan nasionalisme dan kebangsaan.

BACA JUGA:   Dinas PUPR Sediakan Fasilitas Umum Untuk Cuci Tangan Warga

“Sebagai aparat keamanan negara, kita harus piawai dalam tugas pokok Polri, khususnya penegakkan hukum yang mengacu pada aturan yang ada. Selain itu harkamtibmas guna memberikan pelindungan, pengayom dan pelayan terhadap masyarakat,” ujar Dharma.

Mantan Kapolres Katingan ini juga mengiatkan untuk pentingnya menjalin kordinasi dengan instansi terkait, terutama dinas pendidikan dan kebudayaan, untuk membuat program dalam bentuk esktrakurikuler maupun kegiatan positif yang dapat meningkatkan kesadaran nasional, dimana dinas terkait paling banyak berperan penting dalam membentuk karakter generasi muda.

BACA JUGA:   Seleksi Ketat, 74 Orang Pelajar akan Dipilih Jadi Anggota Paskibra Kobar

“Karena kita ketahui saat ini sudah banyak anak – anak yang terjerumus kedalam tindakan narkotika. Tentu hal ini menjadi fokus perhatian dan peran kita semua untuk bersama mengubahnya,” imbau Kapolres.

(And/beritasampit.co.id)