Halikinnor : Usulan Rencana Pembangunan Harus Bisa Menunjang Perekonomian Masyarakat

IST/BS - Sekda Kotim, Halikinnor, saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrembang di Kecamatan Antang Kalang

SAMPIT – Program prioritas pembangunan harus benar-benar bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Setidaknya pembangunan bukan hanya bertumpu pada infrastruktur, namun bagaimana fungsi pembangunan tersebut bisa menjadi pendorong perekonomian masyarakat.

Pernyataan ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda Kotim, Halikinnor, yang menekankan pada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) maupun Kecamatan, agar dalam mengajukan rancangan pembangunan bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Kotim.

“Jangan hanya mengusulkan infrastruktur sah,¬† tapi sebaiknya rencana pembangunan apa yang bisa menunjang perekonomian masyarakat. Saya harap pada seluruh jajaran dari Dinas sampai Camat, bisa menginventarisasi dari seluruh usulan mana yang menjadi skala prioritas berdampak luas untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Halikin, Selasa 21 Januari 2020.

BACA JUGA:   Komisi III Tanya Data Orang Terdampak Corona, Begini Paparan Dinas Sosial¬†

Membangun penghubung antar desa menjadi salah satu prioritas pembangunan yang terus digenjot oleh Pemkab Kotim. Karena dengan meratanya pembangunan dari Kota hingga pelosok desa, tentunya akan membantu kemajuan daerah. Dampaknya perekonomian masyarakat terangkat, dan keinginan membangun Kotim sebagai daerah mandiri serta sejahtera bisa terwujud sesuai dengan yang diinginkan.

“Contoh seperti pembangunan jembatan Tumbang Kalang yang menghubungkan desa-desa di seberang. Disana adat budayanya sangat potensial, dan dengan akses untuk menuju destinasi wisata bisa terwujud, otomatis juga menjadi penunjang perekonomian masyarakat sangat terbantukan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Salut Kepada Dini, Netizen : Jangan Manja Mengandalkan Orang Tua!

(Cha/beritasampit.co.id)