Jalan Raya Gelap, Harsandi: Berpotensi Terjadi Tindakan Kejahatan

Rdi/BS - Anggota DPRD Seruyan Harsandi saat diwawancarai sejumlah media, Selasa, 21 Januari 2020.

KUALA PEMBUANG – Belum lama ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seruyan melakukan perbaikan dan pemeliharaan lampu jalan atau Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan menggunakan mobil Crane.

Hal tersebut diapresiasi Anggota DPRD Seruyan, Harsandi. Menurutnya, perbaikan dan pemeliharaan lampu jalan memang perlu dilakukan, selain fungsi untuk penerangan jalan juga sebagai memperindah Kota agar tidak terlihat gelap pada malam hari.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas PUPR karena sudah melakukan perbaikan dan pemeliharaan pada PJU di dalam Kota Kuala Pembuang,” tutur Harsandi di Kuala Pembuang, Selasa, 21 Januari 2020.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Belajar Konsep Kewirausahaan dari Gunting

Apalagi, untuk penerangan jalan ini masyarakat Seruyan sudah membayar pajak. Menurut Harsandi, sangat disayangkan kalau masyarakat tidak bisa menikmatinya, “Pajak penerangan jalan itu dipungut atas penggunaan tenaga listrik, baik yang dihasilkan sendiri maupun yang diperoleh dari sumber lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Harsandi berharap agar dapat menambah titik lampu jalan. Karena ia menilai masih ada titik jalan yang masih gelap. Dengan begitu katanya, Kota Kuala Pembuang yang merupakan ibukota Kabupaten Seruyan itu akan berkurang dari tindakan kejahatan dan juga kecelakaan lalulintas.

BACA JUGA:   Didampingi Istri, Kapolres Kobar Jenguk Polwan yang Sakit

“Apabila jalan raya itu gelap lampu jalan nya tidak hidup akan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindakan kejahatan,” ujarnya.

(Rdi/beritasampit.co.id)