Jembatan Jelai Direncanakan Rampung Tahun 2020

Jembatan Jelai : ENN/BS - Jemabatan Jelai yang aka menghubungkan Provinsi Kalteng dan Kalbar akan diselesaikan pembangunannya pada 2020 ini.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukamara dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk penyelesaian Jembatan Jelai.

Windu menerangkan bahwa pembangunan jembatan penghubung dua provinsi yaitu Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat itu bakal selesai di tahun 2020.

“Direncanakan selesai th 2020 ini insya Allah,” kata Windu Subagio, Selasa (21/1/2020).

Menurut Windu, saat melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah disepakati untuk segera melakukan kelanjutan pengerjaan Jembatan Jelai.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

“Beliau (Gubernur Kalbar) saat pertemuan memang demikian menyampaikan dan memang kita sepakat (penyelesaian pembangunan jembatan Jelai),” ucap Windu.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan pembangunan Jembatan Jelai yang direncanakan akan menghubungkan Provinsi Kalteng dan Kalbar khususnya Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Ketapang itu telah menelan anggaran hingga Rp 80 miliar.

“Kabupaten Sukamara sudah mengeluarkan Rp 50 miliar, dana sebesar itu diluar kontruksi bajanya. Paling tidak uang yang ada untuk jembatan itu sekitar Rp 80 miliar,” ungkap Windu.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Targetkan Lima Siswa Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri 

Pemerintah Kabupaten Sukamara dengan Pemkab Ketapang telah melakukan MoU untuk pembangunan jembatan Jelai pada 2005 silam dimana tanggungjawab Pembak Sukamara untuk membangun bentang jembatan telah diselesaikan hingga ke seberang sungai Jelai.

“Untuk pembangunan jembatan ini dua bupati, gubernur sudah menandatangi MoU, dari pihak DPRD Kabupaten Sukamara dan DPRD Kabupaten Ketapang juga sudah ikut tanda tangan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)