Mantapkan Persiapan Pilkada Serentak, 120 Personil Ikuti Latkatpuan

Kombespol Susilo Wardono saat membuka langsung upacara pelatihan peningkatan kemampuan (latkatpuan) Dalmas di Polres Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Dir Samapta Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) Kombespol Susilo Wardono membuka langsung upacara pelatihan peningkatan kemampuan (latkatpuan) Dalmas di Polres Kotawaringin Barat, Selasa 21 Januari 2020

Kegiatan itu diikuti oleh peserta yang berasal dari tiga Polres jajaran yaitu Polres Kobar, Polres Lamandau dan Polres Sukamara. Dengan jumlah peserta 120 orang.

Susilo dalam amanatnya mengatakan, di waktu dekat ini Indonesia khususnya Kalteng akan menggelar pesta demokrasi pemilihan Gubernur.

BACA JUGA:   Dua Pengendara Patah Kaki, Dirawat di RSUD Sultan Immanudin Pangkalan Bun

Untuk mengamankan kegiatan tersebut, diperlukan adanya kesiapan baik personil maupun peralatan guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.

“Kita ketahui bersama situasi di lapangan dapat dibagi menjadi tiga kategori atau eskalasi. Diantaranya hijau, kuning dan merah, eskalasi merah atau memanas inilah yang harus kita antisipasi,” katanya.

Selain itu, ia berpesan agar seluruh peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini dengan serius dan tidak main – main sehingga ilmu dan kemampuan yang didapat benar – benar maksimal.

BACA JUGA:   Ketua FKHM: Mau Merdeka? Libatkan Pemuda

“Sudah kita buatkan sekenario dan simulasikan, agar diingat semuanya,” imbuhnya.

Kepala Satuan Samapta di Polda Kalteng ini juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Kobar yang sudah menyambut dia serta rombongan dengan baik.

(And/beritasampit.co.id)