Mirati Dewaningsih Minta Menpora Perhatikan Sarana dan Prasarana Olahraga Dayung di Daerah

Anggota Komite III DPD RI Mirati Dewaningsih Tuasikal. Dok: Istimewa

JAKARTA— Anggota Komite III DPD RI Mirati Dewaningsih Tuasikal meminta kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar lebih memperhatikan pengembangan pembangunan sarana dan prasarana cabang olahraga dayung di daerah.

Hal itu disampaikan Mirati saat rapat kerja bersama Menpora Zainudin Amali di Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, (21/1/2020).

Menurut Mirati, daerah-daerah kepulauan di Indonesia memiliki bibit-bibit untuk menjadi atlet yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

BACA JUGA:   Pembalakan Liar Masih Ada di Kapuas, Tim Gabungan TNI AL Gagalkan 1.400 Kayu Log Diduga Illegal

“Salah satunya olahraga air yakni perahu dayung, jadi pembinaan para atlet dayung juga harus diperhatikan,” ujar Mirati.

Senator asal Maluku itu berharap perhatian serius dari pemerintah pusat untuk lebih fokus terhadap pembinaan terhadap atlet olahraga air tersebut.

“Agar kejayaan orang Maluku di bidang cabang olahraga perahu Dayung semakin baik kedepannya,” pungkas Mirati Dewaningsih Tuasikal.

Menanggapi hal itu, Menpora Zainudin Amali menjelaskan bahwa salah satu program prioritas dari Kemenpora RI adalah perbaikan tata kelola kelembagaan.

BACA JUGA:   Dinilai Cacat Hukum, RUU Omnibus Law Harus Diperbaiki

Pihaknya pun akan membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) berkompetensi dalam menjalankan setiap program kerja dari Kemenpora tersebut.

Sehingga, kata Amali, program-program di bidang kepemudaan dan keolahragaan dapat mencapai target.

“Untuk bidang olahraga, kami akan melakukan pembinaan usia dini. Atlet berprestasi dapat dicetak melalui pelatihan khusus. Agar para atlet kita dapat bersaing di masa mendatang,” imbuh Zainuddin Amali.

(dis/beritasampit.co.id)