PDAM Tirta Buntok Optimalkan Kebutuhan Air Bersih, Ini yang Dilakukan

Ded/BS - Direktur PDAM Tirta Buntok Rona Cipta saat melihat langsung kondisi ruang mesin PDAM.

BUNTOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Buntok Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 ini akan lebih memajukan perusahaan dan optimalkan kebutuhan air bersih pelanggan.

Sebab, PDAM Tirta Buntok sudah mendapatkan bantuan hibah pembangunan Water Treatment Plan (WTP) atau pengolahan air terbaru dari pemerintah Kabupaten Barito Selatan dengan kapasitas produksi yang lebih besar.

“Sehingga, dengan akan dibangunnya WTP tersebut nantinya akan lebih mengoptimalkan lagi akan pelayanan kebutuhan air bersih bagi pelanggan serta memajukan perusahaan,” tutur Direktur PDAM Tirta Buntok Rona Cipta kepada media ini saat ditemui diruang kerjanya Selasa, 21 Januari 2020.

BACA JUGA:   Sulit Cari Masker di Apotek dan Swalayan, Sejumlah Warga Mulai Belanja Online

Disampaikan Rona Cipta, apabila WTP tersebut terealisasi pada tahun 2020 ini, untuk permohonan pelanggan yang akan melakukan pemasangan sambungan baru akan bisa terakomodir walau untuk sementara waktu. Permohonan tersebut, katanya akan ditampung terdahulu karena masih menunggu penambahan daya.

Selai itu dikatakan Rona Cipta, terkait kesiapan PDAM Tirta Buntok dalam mendukung pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kalteng tahun 2020 ini yang diketahui akan diselenggarakan di Kota Buntok, pihak PDAM akan berusaha semaksimal mungkin dalam mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Dinkes Lamandau Gencar Sosialisasikan Bahaya Virus Corona

“Salah satunya yakni, berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih sebagaimana mestinya dan saya yakin segala sisi akan terakomodir selama masa pelaksanaan MTQ tersebut nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Rona Cipta yang belum lama menjabat Direktur PDAM Tirta Buntok itu, menghimbau kepada seluruh karyawan agar selalu semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan terus serap segala saran dan masukan dari pelanggan.

“Terkait akan, pelayanan PDAM Tirta Buntok baik yang bersifat kritikan maupun yang lainnya hal tersebut sebagai masukan untuk membuat pelayanan PDAM Tirta Buntok semakin baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

(Ded/beritasampit.co.id)