Pemkab Sukamara Berencana Bangun Gedung Kesenian dan Kebudayaan

Tari : ENN/BS - Salah satu tarian yang ditampilkan para pelajar di Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Agar aktivitas kesenian dan kebudayaan di Kabupaten Sukamara memiliki wadah, maka Pemkab setempat berencana membuat kawasan di sekitar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) menjadi kawasan budaya dan kesenian.

“Kita akan bangun kawasan kesenian dan kebudayaan di kantor yang di tempati DPK saat ini, kita akan buat seperti Gedung Gawi Barinjam,” kata Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Selasa (21/1/2020).

BACA JUGA:   Windu Subagio Lantik 64 Pejabat Dilingkungan Pemkab Sukamara

Menurutnya pembangunan gedung kesenian dikawasan Kantor DKP Sukamara itu akan dibuat berlantai dua, dengan fungsi lantai pertama sebagai gedung kesenian, sedangkan lantai kedua akan difungsikan sebagai museum.

“Pada gedung ini nanti juga berfungsi sebagai tempat pertunjukan seni, apapun keseniannya bisa tampit di gedung kesenian nanti,” terang Ahmadi.

Ahmadi melanjutkan, dirinya meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat agar rencana Kabupaten Sukamara memiliki fasilitas kesenian, kebudayaan serta museum dapat terwujud.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Halal Bihalal dan Istigosah di Masjid Al-Aqsha

“Kami memohon dukungan dari berbagai pihak, khususnya dari DPRD Kabupaten Sukamara, agar rencana ini segera terwujud,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)