Wakil Ketua DPRD Kotim Dukung Perda Penanggulangan Bencana Dibentuk

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H Rudianur, saat Ditemui Awak Media Belum lama ini

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H Rudianur mendukung penuh langkah pemerintah daerah maupun Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kotim membentuk peraturan daerah berkaitan dengan Penanggulangan Bencana.

Menurut pria yang akrab disapa Rudi ini pembentukan peraturan daerah Penanggulangan Bencana ini sudah tepat, mengingat sejak beberapa tahun lalu bencana Kabut Asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan menjadi trending topik. Bahkan menurutnya musibah banjir dibelbagai wilayah pedesaan sampai saat ini pun masih terus terjadi hampir setiap tahunnya.

“Kita sangat mendukung, tentunya dengan dibuatnya Perda Penanggulangan Bencana ini maka pemerintah kita sudah siap menghadapi berbagai bencana yang memang sudah menjadi agenda pembahasan kami juga di DPRD Kotim ini sejak beberapa tahun terkahir ini,” ungkap Rudianur Selasa 21 Januari 2020.

Legislator Partai Golkar ini juga meyakini Solusi tanpa disertai anggaran yang cukup besar tentunya akan sulit untuk daerah keluar dari langganan bencana seperti kabut asap dampak dari Karhutla itu sendiri. Namun dengan dibentuknya Ranperda Penanggulan Bencana tersebut maka tentunya akan mengurangi beban pemerintah daerah dan masyarakat.

“Harapan kami tentunya Perda itu nantinya dapat benar-benar berjalan maksimal sehingga masyarakat tidak begitu terbebani dengan setiap bencana Kabut asap yang melanda Kotim ini kedepannya,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)