Ini Dampak Terbukanya Akses Pangkalan Bun – Sukamara Disektor Pariwisata

Sarana Penunjang : ENN/BS - Sarana Penunjang dilokasi wisata pantai di Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Tahun 2020 akses jalan dari Pangkalan Bun ke Kabupaten Sukamara telah terhubung dengan selesainya jembatan Pile Slabe di Kotawaringin Lama.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan dengan terbuka jalur Pangkalan Bun – Sukamara akan berdampak pada peningkatan perekonomian di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

“Kita harapkan dampaknya pada perekonomian khususnya pada pariwisata kita,” kata Windu Subagio, Rabu (22/1/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Teken MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Menurutnya, mudahnya akses ke Sukamara saat ini akan membuat masyarakat dari luar daerah dengan gampang berkunjung ke obyek wisata andalan di Bumi Gawi Barinjam.

“Akses jalan sudah bagus, tinggal bagaimana kita mempersiapkan agar para wisatawan yang datang merasa nyaman dan akhirnya menjadikan destinasi wisata kita sebagai tempat favorit untuk dikunjungi,” jelas Windu.

BACA JUGA:   DLH Sukamara Gelar Pelatihan Kreatifitas Pengolahan Sampah Menjadi Emas

Windu menegaskan agar organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait pariwisata dapat bekerja sama untuk meningkatkan peran demi mamajukan sektor pariwisata.

“Kita harus bersiap apa yang diperlukan untuk pariwisata baik dari infrastruktur jalan, penginapan atau hotel dan sarana penunjang lainnya,” jelas Windu. (enn/beritasampit.co.id)