PMII Palangka Raya: Kelompok Cipayung Tiang Pertahanan Bangsa Indonesia

Ketua PMII Cabang Palangka Raya, Husen Arif Hidayat. 

PALANGKA RAYA – Dalam memperingati berdirinya Kelompok Cipayung yang ke 48 tahun tepat diperingati hari ini 22 Januari tentu memiliki titik balik yang sangat luar biasa bagi Gerakan Mahasiswa di seluruh penjuru Indonesia dan sebagai pengingat perjuangan para pemuda untuk bersatunya seluruh gerakan yang dalam hal ini gerakan mahasiswa.

Sebab itu, Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Palangka Raya, Husen Arif Hidayat menyampaikan bahwa, gerakan mahasiswa khususnya kelompok Cipayung perlu melakukan refleksi yang panjang untuk mengingat bagaimana gerakan kebersamaan antar kelompok gerakan mahasiswa dari berbagai agama ini bersatu dan berjuang untuk Indonesia yang dicita-citakan dapat terwujud.

BACA JUGA:   Jam Besuk Ditiadakan, Warga Binaan Rutan Palangka Raya Tetap Laksanakan Salat Jumat

“Tantangan tentu semakin berat kedepan, dengan arus globalisasi dan revolusi industri ini memungkinkan mahasiswa berfikir apatis dan serba cepat atau instan, ini menjadi momok bagi Cipayung apabila tidak bisa bersikap, bahkan bisa jadi akan tergerus zaman,” ujar Husein, Rabu, 22 Januari 2020 melalui keterangan tertulis yang diterima.

PMII menilai, semua pihak harus bersatupadu dalam gerakan kebersamaan demi mewujudkan nawacita pendiri bangsa ini. Apalagi katanya, saat ini Indonesia sedang diuji oleh gerakan-gerakan yang mencoba mengusik dan memecah belah bangsa.

BACA JUGA:   Jumlah ODP dan PDP di RSUD Pangkalan Bun Setiap Hari Terus Bertambah

Husen berharap, Cipayung kedepan, khususnya Cipayung Kota Palangka Raya agar selalu bersinergi untuk menjaga idelisme mahasiswa dan menjaga keutuhan NKRI kedepan, walau berbeda bendera tetap kita mempunyai harapan besar untuk Indonesia kedepan.

“Kami PMII tentu mempunyai tujuan tersendiri, dan sebagai organisasi Islam pengusung paham Islam Ahlussunah Wal Jama’ah sebagai Islam yang toleran dan Islam Rahmatan Lil Alamin harus mampu menyebarkan virus kedamaian bagi siapapun pemeluk agama, selama ia bangsa Indonesia, sebab kelompok Cipayung Tiang Pertahanan Bangsa Indonesia,” tutup Husen Arif Hidayat.

(Na/beritasampit.co.id)