Wabup Sukamara : RTH Dapat Turunkan Angka Kenakalan Remaja

Taman Literasi : ENN/BS - Taman Literasi Yang diresmikan oleh Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi menjadi daya tarik masyarakat karena keindahannya.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengharapkan ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di Bumi Gawi Barinjam dapat menjadi wadah yang dapat menurunkan angka kenakalan remaja di wilayah tersebut.

“Di Sukamara ada beberapa ruang terbuka hijau dan ini bisa dijadikan sarana untuk mengurangi mengurangi kenakalan anak remaja,” kata Ahmadi, Rabu (22/1/2020).

Wakil Bupati menerangkan jika ruang terbuka hijau yang telah disiapkan oleh pemerintah harus dimanfaatkan kalangan remaja sebagai lokasi bermain dan bersantai, terlebih adanya hiasan lampu yang menarik.

BACA JUGA:   Imlek 2020, Polres Sukamara Intensifkan Patroli ke Klenteng

Namun permasalahan yang dihadapi Pemkab Sukamara adalah hingga kini Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah belum mencapai 20 persen.

Pemkab Sukamara masih berupaya untuk memenuhi 20 persen RTH diwilayah tersebut.

“RTH tadi masih belum tercapai yang seperti diamanahkan ya, 20 persen, karena sekarang masih ada sekitar 4 persen,” ujar Ahmadi.

BACA JUGA:   API Kabupaten Sukamara Harus Jadi Wadah Persatuan

Pasalnya, dalam penetapan RTH harus melalui kajian dan pemkab terus berupaya agar RTH bisa sesuai kriteria, mengingat adanya kendala dalam penetapan ruang terbuka hijau di Kecamatan Sukamara. (enn/beritasampit.co.id)