Yulhaidir Beri Tantangan ke Kadis Perhubungan yang Baru, Soal Ini?

Foto : (IST/BS) - Kapala Dinas Perhubungan Pieter Manginte saat mengucapkan sumpah janji jabatan, di Gor Bulu Tangkis Pembuang Hulu, kecamatan Hanau, baru-baru ini.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV struktural lingkup pemerintah Kabupaten Seruyan. Salah satunya Kapala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pieter Manginte menjabat sebagai Kapala Dinas Perhubungan.

“Saya harap Kapala Dinas Perhubungan yang baru perlu bekerja keras dalam melaksanakan tugas,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Gor Bulu Tangkis Pembuang Hulu, kecamatan Hanau, baru-baru ini.

BACA JUGA:   Dema IAIN Sosialisi di SMK Kertapati Danau Sembuluh, Tentang Apa Ya?

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hantantiring itu menyampaikan bahwa Kapala Dinas Perhubungan yang baru agar bisa meningkatkan sektor Perhubungan dan Pelabuhan Teluk Segintung.

“Apalagi Rencana Induk Pelabuhan (RIP) sudah di tanda tangani oleh Gubernur Kalimantan Tengah dan ijin operasional pelabuhan juga sudah keluar dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut, ” ungkapnya.

Ia menambahkan, pergeseran Pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan, merupakan implementasi dari hasil uji kompetensi yang telah dilaksanakan.

BACA JUGA:   Terindikasi Gunakan Narkoba! CPNS di Seruyan Langsung Dihapus, Yulhaidir : Tidak Ada Tolerasi

Lebih lanjut Yulhaidir, para pejabat eselon II yang sudah melaksanakan uji kompetensi, dimungkinkan untuk dilakukan pergeseran sesuai dengan hasil uji kompetensi.

Menurutnya, pelantikan ini adalah hal yang biasa dilakukan guna memberikan semangat kerja bahkan melakukan evaluasi terhadap pejabat yang bekerja di Kabupaten Seruyan.

(Rdi/beritasampit)