Ini Daftar 5 Calon Kades Sei Ijum Raya, Ada dari Nelayan Lho!

TES TERTULIS : ARIFIN/BS - Tiga bakal calon kades Sei Ijum Raya mengikuti seleksi tes tertulis tambahan disaksikan Panpilkades Kabupaten Kotim.

SAMPIT – Pemillihan Kepala Desa (Pilkades) Sei Ijum Raya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bakal seru. Pasalnya, ada lima calon yang dinyatakan lolos seleksi dan siap bertarung pada 14 Maret mendatang.

Ketua Panitia Pilkades Sei Ijum Raya Syarkawi mengatakan, saat penerimaan pendaftaran ada tujuh bakal calon yang mendaftar, setelah seleksi hasilnya mengerucut dan yang lolos hanya lima kandidat sesuai aturan berlaku.

BACA JUGA:   Mahalnya Tarif Parkir di Pelabuhan Sei Ijum Dikeluhkan Warga

“Yang siap mengikuti Pilkades serentak ada lima calon, untuk pengambilan nomor urut akan dilaksanakan Senin mendatang di Balai Desa Sei Ijum Raya,” ujarnya kepada wartawan beritasampit.co.id, usai seleksi tes tertulis tambahan, Kamis 23 Januari 2020.

Adapun 5 calon kades tersebut yakni,
1.    Mohammad Samsul, S.Sos, merupakan Sekdes Sei Ijum Raya.
2.    Mulyadi warga Desa Sei Ijum Raya.
3.    Anang putra nelayan Dusun Palingkau.
4.    Syamsuni motoris fery Palingkau-Babirah.
5.    Windy Mirhan mantan BPD Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

BACA JUGA:   Polisi Bekuk Pemuda Pelaku Penipuan di Sosial Media, Aksinya hingga Mancanegara

Syarkawi mengharapkan, para calon kades pada saat kampanye nantinya untuk sama-sama menjaga agar pelaksanaan Pilkades nantinya sukses dan damai.

“Kami juga menginginkan agar Pilkades nantinya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pesannya yang juga menjabat Kaur Umum Desa Sei Ijum Raya ini.

(ifin/beritasampit.co.id)