PWM Kalteng Dapat Hibah Tanah, Bangun Pusat Pendidikan Islam

SIMBOLIS : IST/BS - Didik Suhardi selaku mantan Sekjen Kemendikbud RI 2014-2019 lalu saat menyerahkan bantuan kepada H Ahmad Syar'i selaku Ketua PWM Kalteng

PALANGKA RAYA – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima hibah 4 hektar tanah dan uang tunai sebesar 150 juta rupiah pada Kamis 23 Januari 2020 siang.

Bantuan tersebut merupakan pemberian dari Didik Suhardi mantan Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) periode 2014-2019 lalu.

Bantuan yang diterima langsung oleh H Ahmad Syar’i selaku Ketua PWM itu tujuannya untuk keperluan pembangunan dan dakwah.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

“Bantuan ini rencananya kita gunakan untuk pembangunan masjid, perumahaan serta asrama penampungan siswa yang kita jadikan dalam satu komplek,” ujar H Abu Bakar selaku Wakil Ketua PWM kepada beritasampit.co.id saat diwawancarai.

Dia menambahkan jika tanah hibah yang terletak di jalan Tjilik Riwut Km  55 Kota Palangka Raya itu akan dijadikan pusat pendidikan Islam yang mumpuni nantinya.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

“Kita sudah bentuk panitianya. Mereka  sudah mulai bekerja dan mulai mendesain. Semua itu untuk menuntaskan tugas dan kewajiban yang diamanahkan,” tutup dosen tetap Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya itu.

(Ars/beritasampit.co.id)