GMKI Palangka Raya Gelar Pelayanan di Rutan Kelas II

Na/BS - Foto bersama pengurus GMKI Cabang Palangka Raya bersama dengan penghuni Rutan Kelas II Palangka Raya, Kamis, 23 Januari 2020.

PALANGKA RAYA – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan pelayanan dalam bentuk ibadah bersama dengan penghuni Rutan Kelas II Palangka Raya, Kamis, 23 Januari 2020.

Kegiatan tersebut adalah Pelayanan rutin yang dilakukan GMKI, sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan di ketiga medan layanan yaitu Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat.

Sebagai organisasi yang bernafaskan ke-Kristenan dan ke-Indonsian sudah menjadi tanggungjawab moral bagi GMKI untuk hadir dan bersama-sama dengan orang-orang yang tersisih, termarginalkan dan terpenjara.

Hal ini disampaikan Sekretaris GMKI Cabang Palangka Raya, Angga Kristi Dwi Putra yang menjadi pembawa firman pada ibadah terswbut. Ia menyampaikan bahwa apapun yang terjadi dalam kehidupan para tahanan yang ada di lapas saat ini adalah sebuah proses hidup yang dijalani, tetapi yang paling penting kata Angga jangan pernah kehilangan harapan.

“Berpengharapan ini juga didasari dengan tema dari GMKI sendiri yaitu pergunakanlah waktu dan tetaplah berpengharapan terambil dari pengkhotbah 1 sampai 15 dan efesus 5 pasal 16,” ungkap Angga.

Menurut Angga, tema GMKI adalah sebuah seruan bersama bagi segenap umat manusia untuk mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya, tetap berpengharapan ditengah-tengah situasi zaman yang semakin penuh tantangan dan pencobaan.

“Kita semua punya kesempatan untuk menjadi kebih baik, Tuhan tidak memandang kita sebagaimana pun masa lalu dan perbuatan kita, tetapi ketika kita berkomitmen didalam jalannya maka kesempatan selalu ada dan dia sanggup mengubahkan kita,” tutur Angga saat kegiatan tersebut.

(Na/beritasampit.co.id)