Gubernur Inginkan Jalan Palangka Raya-Buntok Diperlebar

SAMBUTAN - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat memberikan sambutan peresmian Penggilingan Padi RMU di Barito Selatan.

BUNTOK – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran berharap agar jalan dari Palangka Raya menuju Barito Selatan (Barsel) diperlebar. Hal itu diungkapkan oleh Sugianto Sabran saat meresmikan Penggilingan Padi RMU di Desa Lembang Barito Selatan, Kamis 23 Januari 2020.

Menurut Sugianto, pembangunan Infrastruktur menjadi salah satu prioritas programnya yang diusung bersama Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail.

BACA JUGA:   Objek Wisata Pantai Sungai Bakau Ditutup

Pelebaran jalan kata Sugianto penting untuk kenyamanan masyarakat khususnya pengguna jalan. “Kalau jalannya lebar, angka kecelakaan akan berkurang. Masyarakat juga nyaman,” kata Sugianto.

Namun Sugianto meminta persyaratan kepada masyarakat Barito Selatan khususnya kepada Bupatinya, Eddy Raya Samsuri. Persyaratan yang dimaksud adalah memperlancar proses pembebasan lahan.

Jika hal itu bisa dilakukan, maka Gubernur mengaku akan segera mengkomunikasikannya ke pemerintah pusat untuk pelebaran jalan yang dimaksud.

BACA JUGA:   Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Kalimantan Tengah

“Kalau pembangunan itu intinya komunikasi, kalau Gubernurnya bagus komunikasinya dengan Presiden maka enak juga kita meminta,” katanya.

Seperti halnya kata Sugianto soal hubungan Gubernur dengan Bupati. “Kalau Bupati bagus komunikasinya dengan Gubernur, maka enak juga bantuannya,” jelas Sugianto.

(Din/beritasampit.co.id)