Hadapi IKN, Ketua KNPI Kalteng Ingatkan Pemuda Ambil Peran

Foto. NA/BS. Rahmad Handoko Ketua KNPI Kalteng menyampaikan sambutan

PALANGKA RAYA – Dalam kesempatan menghadiri kegiatan pelantikan sekaligus melantik Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Kapuas periode 2019-2022. Kamis, 23 Januari 2020 di Gedung wanita Lawang Kameloh, Kuala Kapuas.

Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Tengah Rahmad Handoko mengingatkan peluang dan tantangan menghadapi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, di Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Rahmad Handoko, pembangunan IKN adalah isu nasional yang harus disikapi dengan bijak oleh semua pihak terkhusus kaum Pemuda yang ada di KNPI.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

Menurut Bung Handoko sapaan akrabnya, menyambut IKN dibutuhkan generasi Kalimantan Tengah yang memiliki kualitas sehingga mampu bersaing dan berkontribusi membangun daerah dan Indonesia.

“Masa depan daerah dan bangsa ini ada dipundak kita para pemuda, kita sudah harus memikirkan bagaimana pemuda dan generasi kita mampu bersaing secara maksimal dalam menyambut IKN yang baru, jangan sampai kita tergerus dan tidak mampu berbuat apa-apa” ungkap Bung Handoko.

BACA JUGA:   PAN Kalteng Kembali Raih Kursi di Senayan, Syauqie Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalteng

Ia menilai peluang Kalimantan Tengah harus menjadi penyangga untuk Ibu Kota Negara yang baru, dan mulai sekarang tidak ada pilihan lain selain meningkatkan kualitas SDM

“KNPI Kabupaten Kapuas nanti bisa bekerja sama dengan Karang Taruna sebab Karang Taruna memiliki basis massa yang jelas di desa-desa, ini zaman kolaborasi, zaman kerjasama untuk membangun dan berkarya, kita pasti bisa membawa perubahan yang signifikan bagi daerah dan bangsa kita” tutup Rahmad Handoko.

(NA/ beritasampit.co.id)