Ini Pesan Kajati Kalteng Untuk Kajari Gunung Mas yang Baru Dilantik

PALANGKA RAYA – Perpindahan pejabat merupakan hal yang wajar dan memberikan penyegaran. Pergeseran tersebut terjadi di Kejaksaan Negeri Gunung Mas, yang mana dari Koswara ke Anthony sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari).

Pelantikan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng itu langsung dipimpin Mukri SH, MH, Kepala Kejati Kalteng pada Kamis 23 Januari 2020. Mukri mengatakan bahwa hal tersebut merupakan penyegaran dan untuk pejabat baru menurutnya, juga harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Ini merupakan penyegaran, tentu saya selalu mengingatkan agar pelayanan terhadap masyarakat diutamakan,” Kata Mukri usai melantik.

BACA JUGA:   Pelanggaran Penggunaan Spektrum Frekuensi Mengedepankan Aspek Pengenaan Sanksi Administratif

Mantan Kapusmen Kejagung ini juga menjelaskan kepada pejabat yang baru dilantik, agar secepatnya melakukan konsolidasi kedalam, bahkan menurut dia, pejabat baru harus mengetahui kondisi wilayahnya seperti apa, “Mereka juga harus menjadi Manager yang baik, harus bermanfaat untuk masyarakat, harus ekspansif,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan terus menjalin silaturahmi kepada masyarakat dengan menjalankan program penceramahan. Agar peran dan keberadaan Kejaksaan bermanfaat di masyarakat, “Harus terus bersilaturahmi, agar bermanfaat bagi masyarakat dengan program-program yang kita laksanakan,” imbuhnya.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

Sementara, Pejabat Baru Anthony mengatakan akan melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh pejabat lama. Ia berjanji akan lebih baik lagi kedepannya, baik itu dari segi pembanguan dan lainnya, “Kita juga akan melakukan penegakkan hukum sebagai mana mestinya serta dengan hati nurani,” ucapnya.

Dengan keterbatasan SDM tentunya kata Anthony akan dimaksimalkan bahkan tidak menghalangi tugas yang dijalankan, “Segala sesuatu berjalan dengan lancar, menjaga kekompakkan didalam yuridis,” pungkasnya.

(Aul/beritasampit.co.id)