Kecamatan Jelai Gelar Syukuran Laut ke-14

Syukuran Laut : ENN/BS - Puluhan kapal nelayan Jelai saat berada di Muara untuk mengikuti ritual doa dan tabur bunga di tengah laut.

SUKAMARA – Puluhan kapal nelayan dengan berbagai ukuran memenuhi muara Jelai, Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara pada Kamis (23/1/2020) pagi untuk mengikuti syukuran laut ke-14.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi serta Forkopimda itu melakukan ritual tabur bunga dan beras kuning ke tengah laut.

Ritual yang dilakukan pertama oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio dengan menaburkan bunga dan beras kuning ke tengah laut menarik perhatian para nelayan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Lantik dan Ambil Sumpah Janji 130 PPPK 

Nelayan berebut untuk mengambil air bunga dan beras kuning yang ditaburkan oleh Bupati Sukamara, Wakil Bupati serta Forkopimda.

“Iya mau ambil air bunga yang ditabur ke laut,” kata salah satu nelayan Jelai, Supriono.

Sebelum memulai ritual tabur bunga dan Beras Kuning, para nelayan menanjatkan doa yang dipimpin oleh tokoh agama setempat.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Para nelayan di Kelurahan Kuala Jelai, Kecamatan Jelai berharap setelah ritual syukuran laut yang rutin dilaksanakan di awal tahun menjadi berkah dan mendatangkan kemudahan saat melaut. (enn/beritasampit.co.id)