Kunjungi Desa, Ini Pesan Sekretaris Karang Taruna Barito Utara

Ist/BS - Rapat terbatas sekaligus silaturahmi dengan perwakilan Karang Taruna Kecamatan dan Desa di Kecamatan Lahei Barat.

MUARA TEWEH – Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Barito Utara Saleh Purwanto SE didampingi Haidir Ali SE salah satu Ketua Bidang, kunjungi Desa-desa yang ada di Kecamatan Lahei Barat, terutama di Desa Benao guna diskusi dan silaturahmi dengan para pengurus Karang Taruna Kecamatan maupun Desa.

Dalam silaturahminya beberapa hari tersebut, di Desa Benao Saleh menginap di rumah kader Karang Taruna. Dalam kesempatan itu, ia banyak diskusi terkait Karang Taruna, serta peran pemuda dalam membangun Desa.

“Desa adalah penyangga kota, dan desa adalah masyarakat yang sesungguhnya. Sehingga desa perlu dibangun, agar menjadi tempat yang bahagia bagi warganya. Dan harapannya para pemuda yang ada di Karang Taruna terlibat aktif, dalam mendukung segala program pemerintah yang ada,” tutur Saleh, Kamis, 23 Januari 2020.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Selain itu tambahnya, pemuda harus membuat gagasan dan ide serta karyakan melalui kerja-kerja nyata dan selaraskan dengan keadaan dan lingkungan desa, “Bantu para Camat, Kades maupun Lurah, serta masyarakat. Karena Karang Taruna adalah organisasi sosial,” kata Saleh Purwanto yang akrab disapa SHP itu.

Menurutnya, kader Karang Taruna harus tampil sebagai kader yang baik dalam segala hal. Karena sebagai kader Mahatva Yodha dituntut berguna bagi sesama dan lingkungan.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Aminudin ia berpesan, kalau bisa buatkan kegiatan untuk Kecamatan Lahei Barat. Seperti pelantikan serentak pengurus Karang Taruna se-Lahei Barat, dan sekalian rapat kerja Karang Taruna Kecamatan, agar selaras se-Lahei Barat.

“Ayo bangun SDM berkarakter organisasi,dan persembahkan untuk para orang tua dan lingkungan maupun pasangan kita. Karena peran pemuda dalam memabangun samgat ditunggu,dan dinantikan.Jadilah puda pembaharu, bukan pengkritik dan pemggerutu tanpa eksen solusi,” pungkasnya

(Han/beritasampit.co.id)