Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Sampit Sediakan Perpustakaan Keliling, Ini Lokasi Selanjutnya?

LITERASI : Sejumlah Anak-anak saat membaca buku di posko tiga mahasiswa KKN Kecamatan Kota Besi di Desa Bajarum. Harapannya, kegiatan literasi ini mampu merawat dan menumbuhkan minat baca anak-anak

SAMPIT – Membawa semangat literasi kepada anak-anak kecamatan Kota Besi. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP Muhammadiyah Sampit menyediakan perpustakaan keliling untuk sejumlah desa di wilayah tersebut.

Kegiatan literasi itu berjalan sejak pagi hari ini, Kamis (23/1/2020) di posko 3 desa Bajarum. Sejumlah anak-anak yang telah pulang dari sekolahnya terlihat antusias melakukan aktifitas literasi di tempat tersebut.

Edi Parasetyo, ketua posko 3 desa Bajarum mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama dengan koordinator kecamatan. Ia mengatakan bahwa sejumlah anak-anak pagi ini hadir adalah siswa sekolah dasar.

BACA JUGA:   Gugatan MK Pengurangan Masa Jabatan Kepala Daerah Masih Alot

“Kegiatan ini adalah kerjasama dengan koordinator kecamata, tentu ini adalah kolaborasi yang saling membangun. Mengingat anak-anak di desa Bajarum cukup banyak, maka perlu kiranya kita membangkitkan dan merawat minat literasi mereka,” kata mahasiswa semester tujuh itu.

Sementara itu, sekretaris koordinator Kecamatan, Dede Lesmana menyebutkan bahwa perpustakaan keliling nantinya akan mendatangi posko-posko di sejumlah tempat di kecamatan Kota Besi.

BACA JUGA:   Polisi Jaring Sejumlah Kendaraan Diduga Terlibat Balap Liar di Sampit

“Setelah ini, kita akan lebih lanjut berkoordinasi untuk membawa buku-buku yang berjumlah sekitar 50 eksplar ini ke posko-posko KKN untuk dibaca oleh anak-anak desa,” sebut Dede

Perpustakaan keliling ini rencananya akan singgah di Desa Kandan, Desa Camba, Kelurahan Kota Besi Hilir dan Kota Besi Hulu.

“Adapun buku anak-anak ini kita dapatkan dari komunitas lapak literasi progresif, yang nantinya akan menjadi bahan bacaan kepada anak-anak,” demikian Dede

(jmy/beritasampit.co.id)