Philip Jacobson Tampak Hadiri Ibadah Bersama GMKI di Rutan

Ist/BS - Philip Jacobson (tengah) saat menghadiri ibadah bersama GMKI Palangka Raya di Rutan Kelas II Kota Palangka Raya, Kamis, 23 Januari 2020.

PALANGKA RAYA – Dalam kegiatan Pelayanan ibadah bersama di Rutan Kelas II Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dilaksanakan oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya Kamis, 23 Januari 2020, tampak hadir Philip Jacobson editor media Mongabay itu.

Philip Jacobson yang kini sedang ditahan dengan tuduhan pelanggaran visa oleh Imigrasi Kota Palangka Raya dan sudah menjadi tahanan kota sejak 17 Desember 2019 ini tampak khusyuk mengikuti ibadah bersama tersebut.

BACA JUGA:   Dua Kotak Amal Masjid di Kota Palangka Raya Dicongkel Pencuri

Diketahui, kegiatan ibadah yang dilaksanakan oleh GMKI menjadi agenda pelayanan rutin yang selalu dilakakukan oleh organisasi mahasiswa Kristen terbesar di Indonesia tersebut.

Kehadiran Jurnalis asal Amerika Serikat (AS), Philip Jacobson dalam agenda GMKI tersebut menarik perhatian karena kasusnya yang sedang ia alami kini tengah menjadi perbincangan hangat di media Nasional maupun Internasional.

BACA JUGA:   IAIN Palangka Raya Laksanakan Orientasi KKN 2024

Bahkan kasusnya, tindakan penangkapan dan penahanan terhadap Philip Jacobson ini dinilai oleh “Solidaritas untuk Philip Jacobson” berlebihan dan mencoreng demokrasi di Indonesia.

(Na/beritasampit.co.id)