Polres Katingan Terima Penghargaan IKPA Terbaik Pertama dari KPPN

Ist/BS - Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah SIK saat menerima penghargaan IKPA terbaik pertama dari KPPN di Palangka Raya, Kamis, 23 Januari 2020.

KASONGAN – Kepolisian Resor (Polres) Katingan menerima penghargaan sebagai satuan kerja mitra Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik pertama semester II tahun 2019.

Penghargaan tersebut diterima langsung Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, pada acara seminar kebijakan APBN tahun anggaran 2020 dan optimalisasi pengelolaan Kas, di aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya, Kamis, 23 Januari 2020.

BACA JUGA:   Aktivitas Warga Kasongan Mulai Lumpuh Akibat Luapan Air Sungai

Kapolres mengungkap, terdapat beberapa indikator dalam penilaian penghargaan ini. Seperti diantaranya proses pelaporan keuangan yang secara cepat dan sesuai dengan batas waktu. Selain itu minimnya revisi dalam pelaporan yang disampaikan pada KPPN.

“Ada 12 indikator penilaian yang harus dipenuhi. Salah satunya kecepatan pelaporan sebelum batas waktu dan minimnya revisi,” ungkap Kapolres AKBP Andri Siswan Ansyah.

BACA JUGA:   120 Orang Duta Genre Dikukuhkan, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Diketahui, berdasarkan hasil penilaian tersebut, Polres Katingan meraih peringkat pertama dengan total nilai 99,42. Sementara pada posisi kedua diraih oleh Polres Sukamara dan diposisi ketiga diraih oleh Ditpolair Polda Kalteng.

(Nas/beritasampit.co.id)