Potensi Pariwisata di Jelai Harus Dikembangkan

Syukuran Laut : ENN/BS - Puluhan kapal nelayan Jelai saat berada di Muara untuk mengikuti ritual doa dan tabur bunga di tengah laut.

SUKAMARA – Kecamatan Jelai yang berada di Kabupaten Sukamara memiliki potensi pariwisata yang sangat indah.

Selain wisata pantai yang ada di kecamatan tertua di Sukamara itu, Jelai memiliki budaya atau tradisi yang bisa dikembangkan menjadi obyek wisata yaitu syukuran laut.

800

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa syukuran lain dapat menarik banyak wisatawan dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah jika di kelola dan dikembangkan dengan baik.

BACA JUGA:   Baru Tiga Perusahaan di Sukamara Bantu Tangani Covid-19

“Tradisi ini sangat baik, dapat mendatangkan wisatawan yang ingin menyaksikan langsung tradisi syukuran laut di Jelai,” kata Windu Subagio, Kamis (23/1/2020).

Posisi Kecamatan Jelai yang sangat trategis
yaitu berbatasan langsung dengan laut Jawa, dan sebelah barat berselelahan dengan Kalimantan Barat menjadikan wilayah ini unik dan sangat menarik.

“Kecamatan Jelai ini wilayah perikanan dan pariwisata yang harus dikembangkan, dan dijaga kelestariannya, karena sumber daya laut perikanan dan dapat menopang pembangunan perekonomian masyarakat,” jelas Windu.

BACA JUGA:   33 Warga di Sukamara Reaktif Repid Test Corona

“Potesni Jelai sangat besar peluangnya untuk dikembangkan dan meningkatkan perekonomian keluarga, misalnya membuat pertambakan dan keramba laut,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)