Sei Ijum Raya Gelar Tes Tertulis Tambahan Bakal Calon Kepala Desa, Cuma 2 Orang Diterima

MATERI SOAL : ARIFIN/BS - Panpilkades Kabupaten Kotim saat menyerahkan materi soal seleksi tes tertulis kepada Ketua Panpilkades Sei Ijum Raya Kecamatan MHS, Samuda.

SAMPIT – Desa Sei Ijum Raya Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar seleksi tes tertulis untuk menentukan calon kepala desa. Seleksi dipusatkan di balai desa setempat.

Bakal calon yang ikut seleksi tes tertulis tambahan ada tiga orang yakni, Syamsuni, Widi Mirhan, HM Zainuri. Mereka mengerjakan sebanyak 100 soal pilihan ganda dengan waktu yang diberikan 100 menit.

Panitia Pilkades Kabupaten Kotim Yudi Aprianur mengatakan, soal dibuat langsung dari kabupaten guna menghindari kebocoran soal.

“Untuk hasil penilaian sesuai kesepakatan bersama diserahkan ke panitia Pilkades Sei Ijum Raya, apabila saat penilaian ketiganya sama maka akan diadakan seleksi kembali,” ujar Yudi yang juga menjabat Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Kelembagaan pada Dinas PMD Kotim, Kamis 23 Januari 2020.

Sementara itu, Ketua Panpilkades Sei ijum Raya Syarkawi menjelaskan, ada beberapa materi soal yang dikerjakan bakal calon.

Syarkawi menyebutkan, adapun materi soal yang dikerjakan diantaranya, tentang pemerintah pusat, pemerintah daerah, bahasa indonesia, kewarganegaraan dan pengetahuan umum.

“Yang ikut seleksi tambahan ada tiga orang karena pada seleksi awal mendapatkan nilai sama. Seleksi tes tertulis tambahan ini hanya dua bakal calon yang diterima,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)