Sugianto Ungkap Prestasi Menaikkan PAD Kalteng

Sugianto Sabran (baju putih) dan Bupati Barsel Edy Raya Syamsuri (kopiah hitam)

BUNTOK – Gubernur Kalimantan Tengah , Sugianto Sabran mengaskan kalau sejak menjadi gubernur 2016 lalu, sudah berkomitmen untuk membangun daerah yang dipimpinnya. Salah satu indikatornya adalah menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kalteng.

Hal itu disampaikan Sugianto dalam pemaparannya dihadapan Bupati Barito Selatan, Edy Raya Syamsuri di Gedung Pertemuan JaroPiraraha, Buntok Barito Selatan.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

Menurut Sugianto pertama kali dirinya jadi Gubernur, PAD Kalimantan Tengah hanya Rp 500 miliar. Sedangkan tahun ini sudah mencapai Rp 1,7 triliun. “Saya dari awal sampaikan kalau saya tidak mampu menaikkan PAD makan saya akan mundur jadi Gubernur,” katanya.

Dengan naiknya PAD kata Sugianto, akan berpengaruh dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalteng. “Alhamdulillah sekarang APBD Kalteng sdah mencapai Rp 5,4 triliun,” jelasnya.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

Dengan APBD yang terus naik, maka Sugianto memastikan pembangunan di Kalimantan Tengah akan terus meningkat. “Insya Allah, pembanguan terus kita genjot baik itu bersumber dari APBD maupun APBN (anggaran pendapatan belanja negara),” ukapnya. (Ded-din)