Tanam Padi Bersama Bupati Barsel, Gubernur Janjikan Pembangunan Jalan Tani

TANAM PADI - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran (baju putih) saat menanam padi bersama Bupati Barsel, Edy Raya Syamsuri

BUNTOK – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menjanjikan pembangunan jalan tani kepada para petani di Barito Selatan. Hal itu disampaikan Sugianto dalam sambutannya saat meresmikan Pabri Penggilingan Padi RMU di Desa Lembang Barito Selatan, Kamis 23 Januari 2020.

Sugianto mengatakan pertanian juga harus mendapatkan perhatian, karena pertanian merupakan salah satu unsur yang menopang perekonomian suatu daerah. Untuk menopang hal tersebut, dibutuhkan infrastruktur pertanian seperti jalan tani.

BACA JUGA:   Stok Gula, Minyak Goreng dan Tepung Terigu di Kalteng Masih Aman

Sugianto menjelaskan, jalan tani merupakan infrastruktur yang dibutuhk untuk mempermudah akses petani hingga ke lahan pertaninnya. “Insya Allah nanti akan kami komunikasikan dengan dinas terkait termasuk ke pak bupati,” jelasnya.

Sugianto berharap Barito Selatan, bisa menjadi salah satu daerah penopang terhadap ketahanan pangan di Kalimantan Tengah. “Saya kira dengan hadirnya tekhnologi bisa meningkatkan kualitas maupun hasil pertanian,” katanya.

BACA JUGA:   Terpilih Jadi Anggota DPRD Kalteng, Abdul Hafid: Kemenangan Masyarakat Kotim dan Seruyan

Sugianto juga menjelaskan bahwa pihaknya juga menyiapkan empat alat pertanian. “Harganya sekitar Rp 2 miliar lebih dan salah satunya saya simpan di Barsel,” pungkas Sugianto.(Din-ded)