Wabup Seruyan Berantas Lingkaran Buta Aksara

Rdi/BS - Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat memberikan pembelajaran kepada ibu-ibu di desa Persil Raya kecamatan Seruyan Hilir, Kamis, 23 Januari 2020.

KUALA PEMBUANG – Melalui Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Seruyan yang dipimpin Iswanti yang juga Wakil Bupati (Wabub) Seruyan itu memberikan pembelajaran membaca kepada ibu-ibu lingkaran buta aksara di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, Kamis, 23 Januari 2020.

“Pembelajaran tersebut bertujuan untuk memberantas lingkaran buta aksara di Seruyan,” kata Ketua GOW Seruyan Iswanti, saat di wawancara sejumlah media.

Iswanti berharap sepuluh Kecamatan di Seruyan bisa mengikuti program pembelajaran tersebut untuk memberantas buta aksara, sehingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) akan lebih meningkat.

Program tersebut baru dilaksanakan pada bulan Desember 2019 lalu, antusias peserta luar biasa bahkan Dinas Pendidikan juga mendukung, serta camat setempat juga ikut suport yang menjadi kebutuhan proses belajar mengajar dengan program tersebut, yang kemudian akan dibahas bersama pihak desa.

Disampaikan Iswati bahwa program ini juga sudah dilaksanakan banyak ibu-ibu, hingga yang awalnya mengalami buta aksara perlahan mulai bisa membaca, “Alhamdulillah, sekarang sudah bisa megeja tulisan, saat awal-awal mareka mengikuti pembelajaran ini masih tidak tau sama sekali,” ungkapnya.

(Rdi/beritasampit.co.id)