Kapolres Kobar Temui Sejumlah Tokoh Tionghoa, Bahas Soal Ini?

SILAHTURAHMI. IST/BS - Kapolres melaksanakan  Silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat tinghoa di Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek  2575 atau 25 Januari 2020, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP E Dharma B Ginting menggelar silaturahmi bersama tokoh masyarakat Tionghoa yang ada di wilayah Pangkalan Bun

Ada tiga tokoh yang dikunjungi Kapolres yaitu Ketua Vihara Graha Syailendra, Ge Lian Wijaya Alias Cing Kong, Erik Munandar, (Ketua Klenteng Damai Sejahtera), Ping Ping Gunawan (Tokoh Tionghoa).

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut diikuti oleh Pejabat Utama, perwira serta anggota Polres Kobar. Kapolres, mengatakan hal ini merupakan rangkaian silaturahmi dari Polres Kobar dengan kaum Tionghoa khususnya beragama Buddha.

“Diharapkan juga kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dari masyarakat Tionghoa bersama pihak kepoliaisan khususnya di wilayah Kobar,” katanya.

Selain itu, sebagai Kapolres yang baru ia meminta kepada seluruh masyarakat Tionghoa untuk bersama–sama meningkatkan dan menjaga sitkamtibmas serta membantu tugas Kepolisian.

Sementara itu, Ge Lian Wijaya Alias Cing Kong mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Kobar atas kunjungan yang diberikan.

“Ini merupakan bentuk kehadiran dan perhatian negara terhadap situasi kamtibmas di wilayahnya melalui silaturahmi bersama tokoh-tokoh,” ungkapnya.

(Man/beritasampit.co.id).